Dosen UNIPA Yan Balyo Meninggal Dunia

Foto: Almarhum Bapak Yan Balyo S.Pd.AK.M.si 

Onelackndawe.blogspot.com- Bapak Yan Balyo S.Pd.AK.M.Si  sosok akademisi Universitas Papua (UNIPA) dikabarkan meninggal dunia Di Manokwari, Papua Barat. Jumat (01/09/2023).

Jenasa almarhum Yan balyo saat ini masih berada di rumah duka anggori, Manokwari dan selanjutnya jenasa beliau akan dipulangkan ke kampung halaman pegunungan bintang, Papua pada hari Minggu, (03/09/23) untuk di makamkan.

Hingga saat ini Terkait kronologis bagaimana meninggal nya bapak Yan belum bisa di pastikan secara detail karena info yang didapat saat media ini menghubungi salah seorang teman di Manokwari melalui messenger katanya beliau meninggal secara tibah-tibah ketika hendak berbaring. Singkatnya.

bapak Yan Balyo merupakan salah satu putra terbaik Papua asal pegunungan bintang, yang selama ini mengabdi sebagai dosen Antropologi, fakultas sastra dan budaya di UNIPA Manokwari. Selama mengabdi sebagai dosen sejak 2011-2023 biliau sangat dikenal  baik di lingkup UNIPA atas kebaikannya yang begitu luar biasa dalam membantu mahasiswa yang mengalami kesulitan  selama perkuliahan.

Selain mengabdi sebagai dosen, Yan balyo  juga salah satu Pembina terbaik yang dimiliki oleh Ikatan Mahasiswa Pegunungan Tengah (IMPT) Manokwari.

Rasa kehilangan sosok Yan balyo sangat dirasakan sekali oleh semua alumni dan mahasiswa UNIPA serta keluarga besar IMPT Manokwari yang di tandai dengan ucapan selamat jalan (belasungkawa) di berbagai macam media sosial yang ada. 


"Selamat jalan dan selamat beristirahat bapak dosen Yan balyo  S.Pd.AK.M.Si. semoga semua kebaikannya dapat menemani di alam baru yang bapa tempati sekarang"

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama