Rektor Pertama UNIPA Meninggal Dunia, Aktivitas Kampus di Liburkan

Almarhum Prof. Dr. Ir. Frans Wanggai,M.Res.Sc adalah salah satu Orang Asli Papua Pertama yang menyandang gelar profesor dan menjadi rektor pertama UNIPA sejak Tahun 2000-2008. Sebelumnya almarhum juga pernah menjadi Dekan Faperta Uncen, Pendiri Unipa, serta menjadi tokoh penting dalam pemekaran Provindi Irian Jaya Barat.


Onelackndawe.blogspot.com- Civitas akademika Universitas Papua (UNIPA) Manokwari berduka setelah bapak Prof. Ir.Dr. Frans Wanggai, M.Res.Sc Meninggal dunia di Bogor, Jawa Barat pada hari Minggu, 24 September 2023 Jam 4.00 WIB.


Sebagai rasa belasungkawa atas kepergian beliau maka seluruh kegiatan civitas akademika UNIPA di liburkan selamah 2 hari dari tanggal 25-26 September 2023.


Untuk menghormati almarhum Prof. Ir.Dr Frans Wanggai, setiap fakultas di Lingkungan UNIPA menaikan bendera merah putih setengah tiang dan melaksanakan ibadah bersama bagi yang beragama Islam pada tanggal 25 September. Sedangkan bagi yang beragama kristen protestan dan Katolik melakukan ibadah bersama pada tanggal 26 September bertempat di aula UNIPA Manokwari.


Almarhum Prof. Dr. Ir. Frans Wanggai,M.Res.Sc adalah salah satu Orang Asli Papua Pertama yang menyandang gelar profesor dan menjadi pendiri sekaligus rektor pertama UNIPA  Manokwari sejak Tahun 2000-2008. Sebelumnya almarhum juga pernah menjadi Dekan Faperta Uncen, serta menjadi tokoh penting dalam pemekaran Provindi Irian Jaya Barat.


Selanjutnya, Untuk jenasah almarhum prof. Dr. Ir. Frans Wanggai telah dimakamkan pada hari Senin, 25 September 2023 bertempat di Bogor Jawa Barat waktu setempat.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama