Befa-Natan Natan Resmi Melantik TIM Kemenangan Wilayah Yalimo


Calon gubernur Papua pegunungan bapak Befa Yigibalom dan wakilnya natan Pahabol (Befa-Natan) secara resmi melantik tim kemenangan atau tim sukses wilayah kerja Yalimo untuk memenangkan pertarungan pemilukada tingkat provinsi Papua pegunungan yang akan di lakukan pada bulan November mendatang. Yalimo, (21/09/2024).


Sebelum Befa-Natan melantik tim kemenangan, ribuan masa pendukung dan simpatisan dari Yalimo melakukan pawai keliling kota Elelim dan selanjutnya langsung menuju ke tempat atau lokasi pelantikan yaitu di lapangan terbuka bulmu Elelim, Yalimo.


Usai pelantikan, Befa Yigibalom dalam orasinya menyampaikan bahwa kita tidak harus seperti ini terus, saatnya anak yalimek memimpin provinsi Papua pegunungan. Selain itu beliau juga mengungkapkan bahwa dengan melihat situasi elelim saat ini kami yakin saya dan Natan besok sudah jadi gubernur dan wakil gubernur Papua pegunungan. Ungkapnya.


Selain itu Natan Pahabol sebagai calon wakil gubernur juga menambahkan dalam orasinya bahwa jika matahari terbit dari timur dan masuk ke barat maka hari ini  saya dari timur dan Befa dari barat  bersatu berarti selesai sudah besok saya dan bapak Befa akan terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur Papua pegunungan.


Akhir pelantikan dan orasi dari pasangan calon gubernur, dilakukan acara makan bersama dari hasil masakan khas Papua Pegunungan yaitu masakan bakar batu ( Barapen).


Penulis: Onelack Ndawe

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama